27 Maret 2009

Dua Tim Elektro ITB Berhasil Menjadi Juara I dan III VLSI Design 2009 Okinawa

Bismillahirrohamnirrohim

Alhamdulillah, akhirnya untuk dua kali berturut-turut sejak tahun lalu, Elektro ITB kembali berhasil menjadi Juara Dunia VLSI Design Okinawa, yaitu Lomba Perancangan Prosesor di Jepang. Prestasi ini juga 4 kali berturut-turut sejak 2006 Elektro ITB berhasil mendapatkan juara dan nominasi. Juara I disabet oleh Tim Ganesha ANT beranggotakan (Mas) Aisar - Teknik Komputer'05, (Teh) Nden - Elektronika'05, dan (Mas) Tyson -?. Hal ini sangat menggembirakan sekali bagi civitas Elektro ITB pada khususnya, karena telah berhasil menunjukkan kembali kapasitasnya sebagai prodi bertaraf dunia, Insya Allah. Informasi ini pada awalnya saya tahu dari status YMnya mas Aisar yang menulus, malam terakhir di Okinawa, wah pikiran saya langsung tertuju ke VLSI Design. Setelah saya sapa via YM, ternyata benar. Sedikit mengenai profil anggota tim yang saya ketahui, Mas Aisar Labibi Romas ini pengembang beberapa software dan beberapa web. Lalu Teh Nden (R. Siti Intan) tahun 2007 lalu Juara Umum EEA 2007 dengan timnya Raphadona kalau tidak salah. Selanjutnya Juara III disabet Tim Zoiros, yang beranggotakan (Mas) Randy Hari Widialaksono, (Mas) Ahmad Fajar Firdaus, dan (Mas) Iman Prayudi. Untuk ketiga orang ini saya kurang tahu dari subjurusan apa. Untuk profil secara lengkap saya pribadi kurang tahu, maaf.

Hmm, menilik prestasi ini sangat menginspirasi banyak orang. Semoga tetap bertahan dan diperbaiki prestasi dan produksi Elektro ITB dari tahun ke tahun. Amin.


Secara lebih lengkap infonya bisa didapat di link http://www.itb.ac.id/news/2396.xhtml
atau di alamat blognya Mas Aisar http://aisar.wordpress.com/

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets