30 April 2012

Open House KK Elektronika ITB : "Enabling Technology with Electronics"

Bismillahirromanirrohim

Pada tanggal 24 April 2012 lalu, alhamdulillah, telah sukses diselenggarakan acara Open House KK Elektronika ITB di Auditorium dan Galeri CC Timur ITB. Latar belakang diselenggarakannya acara ini adalah untuk menarik minat mahasiswa STEI ITB sehingga mereka memilih jalur mata kuliah elektronika.

Seperti yang telah kita ketahui, elektronika telah menjadi pondasi di semua aspek kehidupan masyarakat modern pada era milenium. Penerapan elektronika sudah memasuki hampir memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat modern, mulai dari akses informasi global dan telekomunikasi media sampai kepada pengaturan dan pemakaian energi listrik dan energi migas di sektor ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan dan politik. Oleh karena itu, pengenalan dan pemahaman mengenai elektronika sangat diperlukan bagi mahasiswa Teknik Elektro ITB. Maka, acara Open House Kelompok Keilmuan (KK) Elektronika yang bertemakan "Enabling Technology with Electronics" ini diharapkan dapat meningkatkan animo mahasiswa untuk berkecimpung dalam bidang elektronika yang ke depannya diharapkan akan dapat memberikan kontribusi yang besar pada kemajuan teknologi bangsa.

Kegiatan Open House KK Elektronika STEI ITB ini ditujukan bagi mahasiswa STEI ITB, khususnya yang telah berada pada tingkat awal Teknik Elektro ITB, dalam rangka memperkenalkan bidang elektronika di Indonesia. Tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan minat mahasiswa Teknik Elektro ITB untuk mengembangkan teknologi di bidang elektronika. Secara garis besar acara ini dibagi menjadi tiga sesi, yaitu:


1st SESSION
Keynote Speaker: Pak Richard K.W. Mengko
General Lecture: Prof. Fire Tomohisa Wada (Vice President of IT Strategy, University of The Ryukyus, Japan)
Moderator: Ir. Farkhad Ihsan Hariadi, M.Sc dan Trio Adiono, Ph.D

2nd SESSION
Discussion Forum :
"Peluang dan Tantangan Bidang Profesi Elektronika dalam Memperkuat Daya Saing Industri ICT, Consumer Goods, Transportasi, dan Pertahanan Keamanan"
Pembicara: PT. HARIFF, PT. CMI, PT. LEN, PT. ELDA, PT. PINDAD, KOMINFO
Moderator: Budi Rahardjo, Ph.D, Dr. Ir. Mervin T. Hutabarat, M.Sc 

3rd SESSION
Electronics Exhibition
Partisipan: HME, Lab/RG di Elektronika,  PT. HARIFF, PT. CMI, PT. LEN, PT. ELDA

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets