28 Desember 2007

Malingsia part.2

Kemarin Rabu, (sebelum berangkat ke Bandung lagi) aku membaca koran Jawa Pos. Tepatnya di Radar Mojokerto. Di situ aku memusatkan perhatian pada berita pertukaran pelajar dari SMAN 1 Sooko Mojokerto *jadi inget dulu waktu aku pernah dimuat di koran yang sama :-). Yang membuat aku penasaran bukan berita pertukaran pelajarnya. Tetapi cerita dari pengalaman si narasumber.

Dia bercerita suatu ketika dia memakai baju batik pada suatu acara. Menurut ceritanya, tiba-tiba ada anak Malaysia yang menanyakan pada si narasumber. Kurang lebih begini "Lho...kenapa kamu memakai baju batik? kan batik tu dari Malaysia". Spontan si narasumber menjelaskan bahwa batik itu dari Indonesia. Karena perbedaan pendapat itu, timbullah sedikit debat. Akhirnya, si narasumber mengajak teman-teman lainnya yang dari Indonesia untuk memakai baju batik semua. Agar dunia tahu, batik itu dari Indonesia!

2 respon:

Belly Surya Candra Orsa mengatakan...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... : )

Chudexs mengatakan...

Maklumlah saja Malaysia yang belum tumbuh dewasa tapi tetap tumbuh tua, dan negara kita sedang belajar untuk tumbuh bijaksana akan orang2 yang juga belum dewasa namun sudah pada tua.

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets