04 April 2011

Pembuat Kerusakan

Bismillahirrohmanirrhim

Siapakah orang yang berbuat kerusakan itu? Mari kita tanyakan kepada yang lebih tahu.

Sesungguhnya ini adalah kisah yang benar, dan tak ada Tuhan [yang berhak disembah] selain Allah; dan sesungguhnya Allah, Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (62). Kemudian jika mereka berpaling [dari kebenaran], maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui orang-orang yang berbuat kerusakan (63).
QS.3:62-63

Apakah sekarang [baru kamu percaya], padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan. (91)
QS.10:91

Orang-orang yang kafir dan menghalangi [manusia] dari jalan Allah, Kami tambahkan kepada mereka siksaan di atas siksaan disebabkan mereka selalu berbuat kerusakan. (88)
QS.16:88

Sebetulnya masih banyak ayat lain yang menjelaskan tentang pembuat kerusakan. Namun, ayat-ayat di atas sudah cukup menjelaskan siapa pembuat kerusakan itu. Jadi siapakah pembuat kerusakan itu? Allah menjelaskan  bahwa mereka yang ingkar dan yang menghalangi manusia dari jalan Allah, maka itulah yang berbuat kerusakan. Semoga kita bisa menentukan pilihan dengan bijak. Apakah kita mau menjadi orang yang didefinisikan sebagai pembuat kerusakan? That's our choice

Wallahu a'lam

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets