01 Juli 2008

Bacalah Al Qur'an Setiap Hari, Saudaraku


Dari Abu Musa ra. berkata
Rasulullah SAW bersabda " Orang mukmin yang membaca Al Qur'an adalah seumpama buah utrujah (limau manis) yang baunya harum dan rasanya manis, orang mukmin yang tidak membaca Al Qur'an adalah seumpama buah kurma yang tidak mempunyai bau harum walaupun rasanya manis, orang munafik yang membaca Al Qur'an seumpama bunga raihan yang baunya harum tapi rasanya pahit, dan orang munafik yang tidak membaca Al Qur'an adalah seumpama buah hanzhalah yang tidak berbau harum dan rasanya pahit."
(HR. Bukhari, Muslim, Nasai, dan Ibnu Majah)

Captured from Buku Mutaba'ah Tahfidz Rumah Qur'an Salman ITB

3 respon:

PiPiTa mengatakan...

baru baca hadistnya.. jd gelisah, kira2 saya termasuk yg mana y?

PiPiTa mengatakan...

enak ya bisa manggil ibunya bunda, saya pernah coba panggil bunda ke ibu saya, bukannya balasan lembut yg saya dapat tapi malah tawa yang meledak-ledak.. hhe curhat saya

Rachavidya mengatakan...

for TaMie
siapa yang bilang aq manggil bunda?
aq manggilnya ya ibu
dulu kecil sih mama,, tapi sejak SD t'ganti jadi manggil ibu
:)

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets