15 Juni 2008

KungFu Panda

Kemarin, aku baru saja menonton Film KungFu Panda. Yah, ini film animasi 3D kedua sejak Finding Nemo yang sangat menginspirasiku. Menurutku, film ini mampu memberikan nuansa yang berbeda daripada film animasi-animasi 3D lain. Perpaduan yang baik antara nilai-nilai yang disampaikan, grafik, animasi, efek suara yang menurutku sip lah. Maka, animasi 3D garapan DreamWorks ini patut kusejajarkan dengan Finding Nemo, animasi 3D pertama yang sangat menginspirasiku.

Mengapa film ini menginspirasiku? Karena, film ini menyuguhkan nilai-nilai yang baik. Apalagi, disuguhkan dalam alur cerita yang mudah dimengerti serta humor segar khas animasi. Yah, aku merasa pula bahwa dengan humor, pikiran akan relaksasi. Relaksasi inilah yang mampu menerima pesan film dengan mudah dan senang hati. Senang hati dalam arti, kita tidak merasa bahwa sedang diajak berpikir.


Kata-kata yang sangat membekas di benakku adalah:
  • "There are no accidents"
  • "The secret ingredient to be special is nothing"
  • "To make something special is just believe that the thing is special"
  • "Yesterday is a history, tomorrow is a mistery, today is a gift, that's why they call it present"
Pelajaran berharga yang bisa kuambil dari film ini adalah:
  • Di dalam hidup ini tadak ada yang kebetulan atau kecelakaan, semuanya telah tersusun rapi dalam Lauh Mahfudz, oleh karena itu kita tidak pantas 'tuk menyalahkan keadaan maupun hal-hal lain yang mungkin membuat kita kesal. Tapi, persiapkanlah yang terbaik, sesempurna mungkin yang kita bisa, melakukan yang terbaik 'tuk Allah SWT.
  • Untuk menjadi sesorang yang spesial, tidak perlu "bumbu-bumbu" lain. Cukuplah, percaya kepada Allah. Percayalah dari apa yang telah diberikan oleh Allah kepada kita selama ini adalah modal yang tak hingga hebatnya tuk membuat diri kita spesial.
  • Peristiwa yang telah terjadi biarlah berlalu, karena hari depan masih menunggu 'tuk disambut dengan karya dan semangat. Oleh karena itu, persiapkan dan berikanlah yang terbaik untuk hari ini.

2 respon:

bripper mengatakan...

wah, kata kata yang membekas cuma itu ya. Kalo aku ada lagi, nih : "hero is the real sign of humility"
membekas banget tuh buat aku. Coz, I'll be a hero.Hahahah....

Rachavidya mengatakan...

bagus-bagus tambahannya...makasih banyak yah

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets