08 Juni 2008

Hari Ini Bersih-Bersih Kamar Kos-> First Step to Approach My Dream

Hari ini, aku memiliki aktivitas yang lain dari biasanya. Hari ini aku hampir hanya 3 kali keluar kos. Selebihnya adalah beraktivitas membersihkan kamar secara total. Hari ini memang kesempatan yang berharga kalau hanya dihabiskan buat have fun. Yah, menata kamar kos adalah suatu langkah awal menyongsong semester 3 yang semakin menantang. Lebih jauh lagi, ini telah kujadikan sebagai satu langkah kecil 'tuk membersihkan pikiran dan hatiku. Suatu langkah awal untuk benar-benar kujadikan sebagai First Step to Approach My Dream. Apa mimpiku itu? Itulah yang sekarang benar-benar kujadikan sebagai salah satu core tujuanku. Semoga Allah benar-benar meridhoi tujuanku yang satu ini. Amin...

Terlepas dari impianku, ternyata aku baru sadar waktu membersihkan kamar kos bahwa kamarku tuh bak kapal pecah. Astaghfirullah... Padahal, aku dah berusaha untuk rapi. Yah, itu menunjukkan pentingnya seseorang introspeksi diri, beri'tikaf untuk obyektif menilai diri sendiri. Yah, sebagai kontemplasi bahwa tidak ada orang yang sempurna. Tapi, karena itu perlu adanya pemahaman dan usaha memperbaiki diri sendiri sesempurna mungkin. Itulah salah satu makna hidup yang aku pahami. ^_^

Memang benar bahwa kita adalah makhluk Allah paling sempurna dengan segala ketidaksempurnaannya. Untuk itu, berikhtiar dan bertawakallah sepenuh hati.
(Rachmad Vidya)


0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets