08 Juni 2008

FlashDisk-ku dari Generasi ke Generasi

Ini adalah cerita heroik tentang flashdisk-flashdiskku yang hingga saat ini telah beralih hingga generasi ke-4. Hehehe.. he997x...
OK... Langsung saja...


Secara garis besar saja akan kuceritakan betapa heroiknya mereka di mataku. Secara urut, flashdiskku kuletakkan berdasarkan generasi pertama hingga keempat (kiri->kanan). Mereka adalah:
  1. Superdisk 256MB : Merupakan flashdisk pertamaku yang sangat fenomenal. Sangat tangguh, hingga sekarang pun masih bisa digunakan. Kusebut fenomenal sebab flashdisk ini telah mengarungi berpuluh-puluh negara bersamaku di tahun 2006 silam. Dia menemaniku saat menyelesaikan tugas ke negeri orang (Germany). Oleh karena itu, ia kupensiunkan dengan hormat dan kuberi julukan "The Special One". Oleh karena itu, ia berhak menyandang gantungan Paloe yang gagah.^_^
  2. Verico 2GB : Merupakan flashdiskku yang paling lama kugunakan. Yaitu hampir satu semester lebih. Ia gugur ketika menemaniku surfing internet di medan GantoNet akibat shorting. Ia gugur karena tidak mampu menahan arus takhingga oleh loop USB.
  3. Kingston 4GB : Dari keempat flashdiskku, flashdisk ini yang memiliki ketahanan diri paling rendah. Ia gugur ketika belum sampai berumur satu semester akibat kerasnya seleksi medan USB di PCku sendiri. Yah, ia gugur di kandang sendiri.
  4. Vandisk 4GB : Ini adalah flashdisku paling akhir dan masih kugunakan sekarang. Usianya terhitung 2 hari sejak Jum'at kemarin. Belum satu minggu, ia sudah menarik perhatianku dengan menimbulkan masalah. Yaitu unrecognized di PCku sendiri. Yah, sejak kemarin ia membuat masalah, hingga hari ini 2x PCku kuinstall ulang OSnya. Bahkan, hari ini pun ia (flashdiskku) hanya bisa terdeteksi oleh PCku sebanyak 2x dar berpuluh-puluh kali mencoba. Hmm... Nampaknya, dia akan menjadi salah satu legenda hehehe997x.. Asal, pembinaanku tepat, aku yakin bisa!

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets