30 April 2008

Cambuk Hati

Bagaimanakah menghadapi kesulitan yang tidak kita inginkan?
Pertanyaan itu menjadi pertanyaan yang harus segera aku jawab. Bagaimana tidak, nilai-nilai ujianku yang telah keluar di semester 2 ini belum ada yang menyentuh nilai A. Kalopun ada, masih mata kuliah olahraga saja. Aku bingung sekali. Aku merasa sudah memperbaiki cara belajar daripada semester 1 lalu. Karena nilai IP-ku lumayan di semester 1, maka aku putuskan untuk lebih memperbaiki cara belajar dari sejak awal semester 2 lalu. Tapi, hasilnya di luar dugaan. Nilaiku jatuh bebas. Ada apa dengan aku???

Walaupun penurunan nilai semacam ini tidak hanya aku, tapi juga se-STEI pada umumnya. Tapi, itu tidak bisa dijadikan acuan koreksi diri. Semoga, ini adalah cara Allah mengingatkan aku agar selalu mawas diri. Semoga ini adalah ujian yang bisa membuatku lebih dewasa. Karena, kedewasaan didapat dari tempaan keras. Bukan jalan lurus yang tiada halangan menyertai. No pain, no gain. Aku juga yakin, selama jalan yang aku lakukan adalah benar dan diridhoi Allah, selama itu pula Allah selalu ada bersamaku. Closer than my vein...

Iyya kana' budu wa iyya kanas ta'in
Hanya kepada-Mu lah aku menyembah dan hanya kepada-Mu lah aku memohon pertolongan

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets