30 Juli 2012

Penjual Sop Buah

Bismillahirrohmanirrohim

Kali ini, saya ingin bahas seorang penjual sop buah di salah satu pusat kota di Bandung. Sebetulnya bukan masalah produk sop buahnya yang ingin saya bahas, namun bagaimana proses beliau menyiapkan sop buah itu yang menarik perhatian. Mengapa? Berikut alasan-alasannya:
  • Beliau sangat rapi dalam menyiapkan semangkuk sup buah.
  • Beliau suka bersih-bersih setiap menyelesaikan satu langkah proses. Misal saat memotong buah, beliau langsung membersihkan pisaunya dan meletakkannya kembali ke tempat semula. Misal ketika setelah selesai menuangkan susu, akan selalu melap kaleng susu tersebut. 
  • Penempatan posisi barang-barangnya pun rapi dan tidak asal meletakkan.
Oleh sebab itu saya mencoba menyempatkan beli sop buah ini kalau lewat di daerah tersebut. Bukan sekedar ingin sop buahnya, namun melihat prosesnya. Berikut gambarnya


Jadi teringat bahwa menjadi muslim itu kudu bersih dan suka yang bersih-bersih (menegur diri sendiri) hehehe.. Berikut beberapa ayat-ayat Allah yang menunjukkan pentingnya bersih-bersih:

(QS.3:164)
Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus di antara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab dan Al Hikmah. Dan sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata.

(QS.9:103)
Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

(QS.20:76)
(yaitu) surga `Adn yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya. Dan itu adalah balasan bagi orang yang bersih (dari kekafiran dan kemaksiatan).

Mari semangat bersih-bersih
Bersih jiwa dan harta, aamiin ...
Insya Allah

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets