03 Februari 2012

Cerita Modus Kriminal di Angkot

Bismillahirrohmanirrohim


Cerita Modus Kriminal di Angkot

Seorang kenalan saya, nge-post pengalamannya

Berikut post emailnya

------------------------------------------------------------------------------------------------

Dear Friends...

Saya mau sedikit sharing, mengenai modus pencopetan di angkot..
biasanya kan kalo angkotnya laki-laki semua, suka serem ga jadi naik,
tapi skrng "Ibu-ibu juga bisa jadi pelaku pencopetan..!!"

Gini ceritanya :

Minggu pagi jam 9, tgl 29 Jan 2012, saya naik angkot Caheum Ciroyom dari depan Unpad, mau ke Pasteur. Diangkotnya udah penuh, isinya ibu2 ada yg
bawa sayuran, ada yg bawa anak laki2 (sekitar umuran SD kls 3 an), ada juga ibu yang pake training keliatan abis olahraga gitu pake sepatu olah raga pake jilbab duduk di deket pintu.. (SEMUA DIANGKOT IBU2, KECUALI SOPIR). Tadinya kepikiran mau duduk di depan, tapi ada orgnya 2 orang.
Ada perempuan yang asik bbm-an sambil ngedengerin musik pake hedset gede, malah saya sempet risih, "duh, dia ga hati2 bgt sih bbm-an
diangkot", ga taunya malah saya yang jadi sasaran pencopet.. :(

Angkot jalan kayak biasanya, agak ga enak gtu jalannya, gas ga teratur.. sampe di deket hasan sadikin belakang.. (Jadi rute angkotnya, sebelum
ciwalk dia belok kanan) ehh, berhenti ngedadak keras bgt., Angkot berenti, langsung di detik yang sama, ibu2 narik tas saya. (Saya duduk
paling pojok deket kaca). Sampe robek tasnya, ada ibu2 yg pake baju olahraga tadi, ngebuka tas dan ngambil hp & dompetnya.. langsung lari ke
gang sempit.. saya berusaha keluar angkot itu, TERNYATA SEMUA PENUMPANG ANGKOT YG IBU2 ITU COPET!!" pas keluar dan berusaha ngerebut tas, badan saya dipegangin, narik2 baju, jam tangan ditarik juga sama anak laki2 yang seusia SD itu.. Alhamdulilah, susah payah ngelepasin tangan2 ituu dari badan saya. masih bisa keluar angkot bawa tas yang udah kebuka dan robek, ngejar ibu2 yg bawa hp saya.. Tapi supir angkotnya diem aja.. ga
nolongin :( Saya udah teriak sambil nangis ga karuan lah..

Eh ibunya lari kenceng banget, tapi untung masih kekejar walaupun lagi pake kelom dan megang tas yg kebuka.. ibunya di sleding aja kakinya,
sampe ibunya jatoh.. cepet2 saya ambil dompet & hp saya.. langsung lari ninggalin ibu2 itu. ehh ternyata dia masih ngejar, saya dorong badannya
sampe jatoh.. saya lari lagi, nyebrang cepeett... ibunya kalah cepet keburu kehalangin mobil pas waktu nyebrang.Saya masuk ke pom bensin, mau ngumpet, karena ibunya masih ngejar... alhamdulilah ada taxi blue bird lagi isi bensin, langsung aja saya masuk dengan badan yang gemeter & pucet banget..

Saya udah teriak2 minta tolong, sayangnya, ga ada satupun yang nolongin,
padahal disitu banyak orang, rame banget.. :( :( :(

Ini kejadian ke 5x nya, saya hampir kecopetan diangkot.. :( masih ga
ngerti juga kenapa, padahal diangkot saya ga pernah ngeluarin hp,
dompet, dll.. saya cuma pegang uang ongkos aja..

Temen2 lebih hati2 yaa.. semoga kejadian ini ga terjadi lagi, buat saya
juga buat temen2 semua.. Aamin..
Kalo temen2 ada tips, naek angkot yg aman, silahkan di share juga..


Note:

- Harus lebih waspada lagi, mending nunggu angkot yang bangku depannya
kosong
- Modusnya udah banyak bgt, jadi ga gampang percaya juga walaupun
perempuan kyk ibu2 itu..
- Alhamdulilah, masih diselamatkan Allah dan barang saya ga ada yang
ilang. Walaupun trauma masih serem klo naek angkot,.
- Selalu mengingat Allah, agar kita mendapatkan pertolongan saat apapun
yang terjadi..

Smoga bisa jadi sharing yang bermanfaat yaa..

Salam,

------------------------------------------------------------------------------------------------

Hati-hati ya kawan :)

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets