01 Juni 2009

Hmmmm... Gak Ngerti

Bismillahirrohmanirrohim

Pada hari Jum'at hingga Minggu kemarin saya pergi ke Lembang untuk melakukan suevey kemiskinan untuk tugas Probstat. Nah, Lembang itu tempat tinggal salah sau teman saya, yaitu Arkan, sehingga masalah basecamp kelompok tentunya langsung ditentukan di rumah Arkan. Pada hari pertama, Jum'at, seperti biasa, saya dan teman-teman melaksanakan sholat Jum'at di masjid terdekat. Mereka adalah Yanwar, Araf, Arkan, Iwan, dan Fadjrin.

Pada saat awal-awal khutbah, seperti biasanya, ada doa dan dilanjutkan dengan kalimat-kalimat firman Allah yang akan dibahas dalam khutbah, ini saya anggap sebagai pengantar khutbah. Namun, saya merasa hingga sekitar 5-10 menit, khatib masih "berada" di pengantar khutbah, seperti membaca ayat-ayat. Tapi, setelah didengarkan dengan seksama, ternyata itu adalah bahasa Sunda. Waduh, berarti dari tadi sudah masuk ke isi khutbah. Gak ngertiiii. Yah, akhirnya saya pun berdoa semoga maksud dan isi khutbah yang disampaikan dengan bahasa Sunda (yang tidak saya ketahui maksudnya) bisa dimasukkan hikmahnya ke hati saya. Amin

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets