21 Desember 2008

Turut Berduka Cita

Innaa Lillah wa Innaa ilihi raaji'uun. Telah berpulang ke rahmatullah, mantan Rektor Institut Teknologi Bandung era 1977-1978, Prof Dr Iskandar Alisjahbana, (77) Selasa, 16 Desember 2008 pukul 23.08 di Rumah Sakit Borromeus Bandung. Beliau merupakan pakar elektronik kelahiran Jakarta 20 Oktober 1931. Beliau meraih gelar Sarjana Muda dari Institut Teknologi Bandung pada 1954 dan gelar Doktor pada 1960 dari Sekolah Tinggi Teknik Damstadt di Jerman.

Selain mempelopori satelit Palapa, putra sulung Prof. Sutan Takdir Alisjahbana ini dikenal sebagai penggagas tele blackboard, teknologi yang bisa merekam tulisan tangan di atas papan elektronik, yang bisa dikirim ke lokasi yang jauh menggunakan gelombang radio atau televisi.

Yang kedua adalah telah berpulangnya adik dari temanku Muhammad Musyafa ke rahmatullah. Yah, kaget juga mendengar berita itu dari Yanwar, tapi setelah dikonfirmasi lagi ke Musyafa, ternyata benar adanya.

Semoga amal ibadah almarhum dan almarhumah diterima disisiNya serta bagi keluarga dan para sahabatnya diberikan ketabahan atas kepergian beliau.

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets