31 Desember 2008

Tahun Baru 1430H untuk Muslim Seluruh Dunia

Bismillahirrohmanirrohim

Kembali, alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk menghirup udara segar di bumi yang semakin tua ini. Kadang juga, tak jarang udara kotorlah yang kita hirup. Sungguh, semakin tua bumi ini, semakin kompleks masalah yang harus dihadapi dan menjadi tantangan di sana-sini oleh manusia-manusia di bumi. Tak lama dari hitungan hari, tahun baru 1430 hijriah telah lewat.

Sudah selayaknya kita sebagai muslim segera berbenah dengan kondisi kita saat ini. Belajar dan memaknai kejadian di masa lampau, memahami dan bertindak di masa sekarang dengan orientasi jauh kedepan untuk kemenangan dakwah dan tegaknya Islam di bumi Allah ini. Namun, sungguh menyedihkan dan mengharukan justru di saat momen penting seperti ini, kembali muslim mendapatkan tantangan yang berat dan pukulan keras. Lagi-lagi, muslim Palestina harus berjibaku lagi dengan Israel yang sungguh sangat kejam. Betapa tidak, mereka dengan terang-terangan dan berani mengklaim bahwa mereka benar. Padalah tindakan mereka tak ubahnya dengan perusakan dan penghancuran hidup, peradaban, hati, dan juga perusak yang nyata di berbagai hal. Justru dengan keberanian dan kemampuan itu pula, mereka didukung oleh sekutu-sekutu yang pastinya hanya ingin menjadikan hal ini sebagai keuntungan tuk kekuasaan dan kejayaan mereka di dunia yang akan musnah ini.

Justru itulah, ya itulah tantangan muslim di dunia, bagaimana bersatu menghadapi persekutuan yang sangat merusak ini. Memang, saya pribadi juga belum tahu apa langkah strategis yang sebaiknya dilakukan. Hanya saja, rapatkan barisan dan penyatuan dan sinkronisasi visi muslim di seluruh dunia serta eksekusinyalah yang ditunggu. Muslim bukan kaum yang lemah. Muslim adalah kaum yang kuat, umat yang tangguh, dan memiliki peradaban yang tinggi. Usaha doalah yang bisa saya lakukan saat ini. Untuk saudara-saudara seimanku yang di luar sana, aku selalu berdoa, bahwa suatu saat nanti Islam tidak akan hanya sekedar dipandang sebagai agama dan keyakinan belaka, tapi akan kembali menjadi sistem, role, dan peradaban yang diterima oleh semua orang di dunia. Mengapa? Karena Islam adalah rahmatan lil alamin

1 respon:

Belly Surya Candra Orsa mengatakan...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... : )

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets