03 Juni 2008

Dakwah Via Yahoo Messenger Pertamaku + Ke Orang Asing Pula

Hampir semua orang tahu apa itu YM. Ya benar, Yahoo Messenger. Kemarin setelah maghrib aku online mencari teman chatting. Tiba-tiba salah satu akun on. Tiba-tiba dia nyapa aku,"hello". Aku jawab aja "hi". Terus dia menulis "miújság veled??". Wah, ngomong apa tuh orang aku gak ngerti. Katanya sih artinya "kamu siapa??". Aku jawab aja "please in english". Setelah berkenalan ternyata dia Andrea Laki dari Hungary. Yah, setelah berlanjut beberapa lama akhirnya kuketahui ternyata dia salah satu peserta ICYS 2006 yang kita (teman-teman Team Indonesia) sebut si bubblegirl gara-gara temanya yang mirip dengan si Zulfikar Hakim. Sama-sama tentang bubble.

Pertamanya sih perkenalan apakah punya profil di Friendster, Facebook, atau Blog. Ternyata dia gak punya. Selebihnya kuberitahu profil-profilku yang kusebar di dunia maya ini. Akhirnya, dia membuka profil Friendsterku. Lalu, setelah melihat-lihat album foto, dia heran dan penasaran dengan yang namanya jilbab. So, I thought that the true chance to show how beautiful religion Islam is.

Alhamdulillah, aku dimudahkan dalam menjelaskan kepadanya dengan porsi yang cukup tepat menurutku. Penjelasan yang kupakai kubuat seringan mungkin, setepat mungkin porsinya, tapi tetap dengan isi yang tepat sesuai Islam. Semoga saja, penjelasanku dan maksudku bisa match dengan yang dia pikirkan. Sehingga tidak ada miskomunikasi. Amin..

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets