15 April 2008

Logo STEI ITB 2007


Logo STEI ITB yang telah diresmikan pada pembukaan PLO STEI 2007 tanggal 13 April 2008.
Logo ini dibuat bersama-sama antara panitia khusus perancang panji dan logo STEI 2007.
Ide bermunculan dari berbagai pihak. Tapi, ide yang diterima Aftah (sebagai kepala kru) adalah ide tulisan STEI berbentuk burung elang dari saudara Anggrahita Bayu Sasmita. Setelah itu, logo tersebut aku sempurnakan dengan proporsi yang lebih pas. Akhirnya, revisiku diterima. Tidak lupa, langsung aku buatkan arti/makna yang terkandung dari logo tersebut.

Rumusan makna dari aku yang telah disetujui:
  • STEI digambarkan sebagai burung elang karena burung elang adalah burung yang perkasa, tangkas, memiliki penglihatan tajam. Ini diharapkan menjadi semangat yang dimiliki STEI ITB
  • Huruf S (Sekolah) terdapat pada bagian kepala, hingga kaki. Ini menunjukkan bahwa STEI bergerak, berpikir dengan membawa nama baik lembaga STEI ITB.
  • Huruf T (Teknik) terdapat pada tubuh burung elang. Artinya, jiwa yang dimiliki mahasiswa STEI adalah jiwa ilmiah.
  • Huruf E (Elektro) dan I (Informatika) masing-masing terdapat pada sayap dan ekor burung elang. Ini menunjukkan bahwa STEI adalah perpaduan yang kuat antara Elektroteknik dan Informatika. Sayap berfungsi untuk alat terbang utama, sedangkan ekor berfungsi sebagai kemudi terbang. Ekor tanpa sayap, elang tidak bisa terbang. Sebaliknya, sayap tanpa ekor akan mengakibatkan burung terbang tak terkendali. Oleh karena itu, Elektroteknik dan Informatika ITB tidak terpisahkan.


Bandung, 11 April 2008

Tim Panji STEI ITB 2007


2 respon:

Anonim mengatakan...

ka saya angkatan 2009 nim 16509304 . gini nih kan skrg ada tpb cup trus mw bkn baju nah logo yg ini tuh boleh dpk gk buat d baju itu thx y ka!

Rachavidya mengatakan...

oh harusnya gpp
mungkin adik bisa izin buat formalnya ke kak imam reiza fahlevi (ketua angkatan 2007)
:) semangat

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets