16 Februari 2008

Muhasabah 1

ingatkah aku, akan janji pertama yang aku ucapkan?
mengakui bahwa, hanya Allah Tuhan kita, hanya Allah pemilik kita
ingatkah akau akan...
kontrak hidup yang fana di dunia ini
kontrak hidup yang singkat di dunia ini
kontrak hidup yang penuh makna di dunia ini
?

selalu ingatkah aku akan ibu yang mengandungku?
sekitar 9 bulan 10 hari tubuh, nyawa, dan hatinya menyatu denganku
ketika ia berbagi tubuh padaku
ketika ia berbagi darah padaku
ketika ia berbagi makanan padaku
ketika ia berbagi cinta dan kasih sayang padaku
ingatkah aku?

benarkah aku telah paham akan...
hanya atas izin Allah aku dikandung ibu
hanya atas izin Allah aku dilahirkan
hanya atas izin Allah aku tiada
?

lalu...
pahamkah aku kenapa aku diberi kesempatan hidup?
pahamkah aku kenapa Allah meridhoi Islam sebagai agamaku?
pahamkah aku kenapa aku dilahirkan di keluarga Muslim?

Ya Allah ampunilah aku...
aku sering lalai
terlalu banyak pernak-pernik dunia yang menutup mata hatiku
aku tak ingin lalai lagi
aku ingin segera kembali padaMu
hanya padaMu aku menyembah, dan hanya kepadaMu lah aku memohon pertolongan



0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets