05 September 2007

SPMB = Ujian hidup mati? bercanda ah…

August 4th, 2007

SPMB…Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru

Q gak pernah merasakannya….Tapi, sepertinya, jika kulihat SPMB tahun ini…terutama buat teman-temanq…q jadi ikut gembira! Banyak yang diterima ^_^ Selamat ya buat teman-teman yang ditrima…lebih-lebih memang yang mengharapkannya! Buat teman-teman yang belum berhasil, jangan berkecil hati…. Masih banyak kesempatan lain. SPMB hanyalah sebagian kecil dari ujian-ujian di dunia ini yang harus qta hadapi… Q gak akan membahas tentang orang-orang yang berhasil hidupnya walaupun tidak memakan bangku sekolah sekalipun.

Di sini q pingin bahas sedikit tentang apa itu ujian… Q hanya pingin bilang kalau, ujian menurutq lebih global lagi. Seperti yang terlihat, ujian SPMB buat orang-orang yang mau masuk ke Perguruan Tinggi Negeri…tapi di balik itu semua ada pula ujian tek terlihat “invicible test” dari Allah yang menanti….misalnya: ujian dalam belajar sebelum SPMB, ujian dalam bersabar waktu belajar, ujian kemalasan, ujian kesabaran waktu menunggu hasil, ujian yang menyenangkan/menyakitkan ketika hasil SPMB diumumkan, dan masih banyak lagi-ujian-ujian lain yang “invicible”.

Jadi, selalu mengisi hati dengan dzikir adalah jawaban untuk seluruh ujian-ujian tersebut…baru, melangkah dengan keyakinan bahwa “Innallaha ma ana”

Wallahu a’lam

0 respon:

Recent Comments

Powered by Blogger Widgets